Cara Membuat Spoiler di Postingan Blog

- Januari 05, 2015
Cara Membuat Spoiler di Postingan Blog - Pada postingan kali ini Materi Media akan membahas membuat spoiler di postingan blog. 
Kegunaan spoiler adalah untuk menyembunyikan teks, video, gambar, quote, pokoknya semua hal postingan bisa dimasukan di dalam spoiler. Selain itu Spoiler juga dapat mempercepat loading blog. Selain bisa digunakan di postingan spoiler juga bisa digunakan di sidebar. 

Contoh Spoiler:


Apa itu Materi Media ?:
MATERI MEDIA – adalah sebuah blog yang membahas berbagai macam artikel atau sering disebut blog gado-gado oleh para blogger.


Artikel yang Materi Media bagikan antara lain Belajar ngeblog, Pelajaran sekolah, Tips & trik komputer,  Download game, Aplikasi gratis, serta Tips & trik menang bermain game.


Nah, bagi kalian yang belum tahu cara membuatnya silakan ikuti tutorial di bawah ini:
1. Buka Blogger.com
2. Buat Entri Baru
3. Pastekan kode di bawah ini di Mode HTML(jangan di compose)
<div style="margin: 5px 20px 20px;"><div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><b>Judul Spoiler</b>: <input value="Buka" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 55px; font-size: 12px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Tutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Buka'; }" type="button"></div><div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;"><div style="display: none;">Letakan kode script gambar, blockquote, teks video atau lainnya disini. <br></div></div></div>

  •  Gantilah kode yang Judul Spoiler dengan apa saja misalnya seperti contoh di atas "Apa itu Materi Media ?"
  • Ganti kode Letakan kode script gambar, blockquote, teks video atau lainnya disini. dengan script yang sudah anda buat misalnya seperti contoh di atas, saya ketik dulu teksnya di mode Compose kemudian ambil kode script di mode HTML. Untuk menaruh gambar silakan paste link gambarnya di Letakan kode script gambar, blockquote, teks video atau lainnya disini.


4. Untuk melihat hasilnya klik pertinjau jika dirasa sudah sudah sesuai keinginan silakan simpan postingan Anda.

Demikian postingan kali ini semoga Anda memahaminya dan pastinya bermanfaat bagi kalian.
Jonni Mulyawan

Menulis adalah salah satu cara saya menggunakan waktu luang.

RELATED POSTS

Next article
« Prev Post
Previous article
Next Post »

2 Komentar

Dampak Internet 31 Januari, 2015

Keren nih gan tips nya bisa buat postingan di blog ane jadi lebih rapih lagi :D

Jonni 31 Januari, 2015

Ya, betul sekali ! :D

Harap tidak memasang live link maupun no live link. Jika komentar Anda mau di tampilkan !
Emoticon