Cara Cek Mobile Friendly Website atau Blog

- Mei 08, 2015
Kali ini saya akan membagikan Cara Cek Mobile Friendly Website atau Blog mungkin saja artikel seperti sudah banyak yang menulisnya, tetapi tidak ada salahnya saya membagikannya daripada tidak selamanya "kalau tidak sekarang kapan lagi".

Cara Cek Mobile Friendly Website atau Blog

Kenapa harus Mobile Friendly?

Dikarenakan Google memperbaharui algoritma yang bernama Mobilegeddon. Di algoritma tersebut google mengatakan bahwa situs yang tidak mobile freindly atau responsive akan sulit di search engine-nya. Jadi, sebagai blogger atau pemilik website, kita harus membuat blog atau situs kita mobile friendly.

Cara Cek Mobile Friendly Blog atau Website

Untuk cara cek sangatlah mudah, kita hanya perlu menggunakan alat dari Google yang bernama Mobile-Friendly Test alat tersbut sangat bermanfaat bagi pemilik situs, karena memudahkan kita meneliti situs kita dan tidak perlu lagi membuka android kita untuk tes-nya. Silahkan kunjungi https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/ untuk tes situs sobat.

Cara Membuat Situs Friendly?

Cara supaya mobile friendly tidak hanya harus membuat blog kita responsive tetapi bisa juga dengan membuat versi mobile. Jika Anda menggunakan situs yang tidak mobile-friendly, maka saya menyarankan untuk mengubahnya menjadi freindly dan jika tidak tahu atau capek karena harus coding maka cari template yang kira-kira cocok untuk situs Anda di google. Atau bisa juga klik disini untuk mencoba koleksi template saya.

Demikian artikel ini semoga bermanfaat bagi Anda.
Jonni Mulyawan

Menulis adalah salah satu cara saya menggunakan waktu luang.

RELATED POSTS

Next article
« Prev Post
Previous article
Next Post »

3 Komentar

Galih Saputra 10 Juni, 2015

Makasih gan, ane udah cek blog ane, ternyata mobile Frendly :D

Jonni 25 Juli, 2015

Selamat :D

Unknown 03 Oktober, 2015

mantap gan, ternyata punya ane mobile friendly banget.
thanks infonya ya gan :D

Harap tidak memasang live link maupun no live link. Jika komentar Anda mau di tampilkan !
Emoticon